Disdukcapil Badung Launching Kampung Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) di Petang

  • 2019-01-30 12:50:00
  • Oleh: disdukcapil
  • Dibaca: 530 Pengunjung
Disdukcapil Badung Launching Kampung Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) di Petang
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) yang di selenggarakan oleh Pemkab Badung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badung, Rabu (30/1) di Banjar Kiadan Desa Pelaga, Petang. Turut juga hadir Anggota DPRD Badung I Nyoman Suka, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nyoman Soka, Perwakilan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi Bali, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa, Plt. Camat Petang I Gst Ngr Suryajaya, Perbekel Se-Kacamatan Petang serta Masyarakat umum se-Desa Pelaga.
 
Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Nyoman Soka mengatakan ada 4 Manfaat Kampung GISA yaitu Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Pemuktakhiran Data Pendududuk, Pemanfaatan Data kependudukan yang Dipergunakan Untuk semua Kepentingan, Melayani Administrasi Kependudukan menuju Masyarakat yang Bahagia. Melalui GISA diharapankan akan terbangunnya ekosisten pemerintah dan Masyarakat yang sadar akan pentingnya Administrasi Kependudukan dengan tujuan terwujudnya kepuasan masyarakat dimana Moto yang kami Laksanakan melayani masyarakat dengan Hati, sepenuh hati, dengan Progaram pelayanan Badung AKU SAPA (Badung Administrasi Satu paket) seperti Akta Kelahiran, Perkawinan, perceraian Kematian dan satu paket pembuatan KK, KTP dan lain- lain. "Dengan berbagai Tim yang dibentuk untuk melayani masyarakat seperti Tim Jemput Bola pelayanan pencatatan sipil dijemput setiap hari senin dan kamis, pelayanan keliling KTPL Bagi Lansi, orang sakit, orang gila dan yang berada dirumah tahanan pola kami kami jemput untuk pembuatan Administrasi penduduk secara Online dan kami masih banyak ada Tim- tim Jemput Bola yang lain untuk menjalankan Fisi dan Misi kami sebagai Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung melalui GISA ini diharapkan dapat membuat masyarakat bahagia dalam arti puas dengan pelayanan yang kami berikan "ungkapnya.
 
Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa mengatakan melalui GISA ini Pemkab Badung selalu melakukan verifikasi data secara terus menerus tidak henti- henti bersama seluruh jajaran terbawah sampai Kelian Dinas maupun Kepala Lingkungan untuk memastikan bahwa seluruh penduduk di Kabupaten Badung ini sudah memiliki Administrasi Kependudukan yaitu memiliki kartu KK, KTP, dan Anak- anaknya memiliki kartu Identitas Anak. "Pemerintah melakukan layanan ini untuk melayani masyarakat dalam pembuatan identitas itu sendiri dimana Pemerintah tidak akan memberikan layanan sebagaimana yang diharapkan. Dari sisi kami Pemkab Badung dimana kami harus insten dan selalu berbuat, membuka ruang waktu untuk masyarakat memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat itu sendiri" Jelasnya.
 
Menurut Suiasa untuk gerakan jemput bola itu sendiri tidak lagi pada level Desa atau Banjar tetapi sekarang Dor To Dor Rumah- kerumah dilayani. "Dari sisi masyarakat sejauh mana kesadarannya untuk mengurus diri sendiri tentang Identitas Kependudukan itu dan dihimbau di Pemkab Badung apapun kondisi Masyarakatnya akan dilayani, seperti kondisi tidak bisa bangun, Lansia, akan dilayani dirumahnya masing- masing, jadi mereka tidak usah kemana- mana, petugas dari Pemkab Badung yang akan datang melayaninya walaupun ada masyarakat yang sakit jiwa berada dirumah sakit jiwa sampai di penjara atau LP kami datangi untuk membuat Identitas penduduk itu sendiri,"jelas Wabup Suiasa.
 
Dalam kesempatan ini juga Wabup Suiasa menghimbau kepada masyarakat Badung jangan sampai tidak mengurus Administrasi Penduduk.

Media


Disdukcapil Badung Launching Kampung Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) di Petang 

  • 2019-01-30 12:50:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 530 Pengunjung