Visi Dan Misi
<p style="text-align: center;"> </p> <p style="text-align: center;"> </p> <p align="center"><b>VISI, MISI DAN PPNSB KABUPATEN BADUNG TAHUN 2021 – 2026</b></p> <p align="center"> </p> <p><em><strong> </strong></em><strong>  A. Visi</strong></p> <p>"MEWUJUDKAN PARIWISATA BADUNG YANG BERKUALITAS BERLANDASKAN NILAI-NILAI NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI"</p> <p> </p> <p><strong>   B. Misi </strong></p> <p>(SAPTA KRIYA ADI CIPTA)</p> <p>1. Memperkokoh kerukunan hidup umat beragama serta melestarikan tradisi, adat, seni dan budaya Bali.</p> <p>2. Meningkatkan kualitas kehidupan krama Badung di bidang Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan sosial.</p> <p>3. Menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru secara merata diseluruh wilayah Kabupaten Badung melalui optimalisasi potensi wilayah.</p> <p>4. Mengintegrasikan pembangunan sektor pertanian dengan pariwisata.</p> <p>5. Meningkatkan kualitas infrastruktur publik di Kawasan pariwisata, permukiman serta membangun jaringan jalan baru.</p> <p>6. Mewujudkan Tata Kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan profesional berbasis kompetensi dan digitalisasi.</p> <p>7. Meningkatkan promosi pariwisata.</p> <p> </p> <p><strong>   C. Prioritas Pembangunan Kabupaten Badung</strong></p> <p> </p> <p>Lima Bidang Prioritas Daerah yaitu “Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPDSB) Kabupaten Badung” yang meliputi :</p> <p> </p> <p>1. Pangan, Sangan, Papan.</p> <p>2. Kesehatan dan Pendidikan.</p> <p>3. Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan.</p> <p>4. Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya</p> <p>Pariwisata.</p> <p> </p> <p><b>   Bidang Pangan, Sandang, Papan :</b></p> <p> </p> <p>1. Meningkatkan produktivitas pertanian dalam arti luas (perkebunan, perikanan, peternakan)</p> <p>2. Revitalisasi sistem pertanian organik.</p> <p>3. Mengoptimalkan jaringan pemasaran produk pertanian.</p> <p>4. Memperkuat aksesbilitas jaringan irigasi pertanian dan aksesbilitas antar wilayah.</p> <p>5. Mendukung dan memperkuat terbangunnya usaha ekonomi yang mendukung produktivitas sandang dan pangan.</p> <p> </p> <p><b>   Bidang Kesehatan dan Pendidikan :</b></p> <p> </p> <p>1. Perluasan akses dan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan untuk setiap warga.</p> <p>2. Penguatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).</p> <p>3. Peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui sisi promotif dan preventif.</p> <p>4. Perluasan kepesertaan jaminan kesehatan.</p> <p>5. Peningkatan kualitas layanan mulai Pustu, Puskesmas hingga RSUD.</p> <p>6. Peningkatan sarana prasarana pendidikan, antara lain melalui penambahan sekolah baru.</p> <p>7. Perluasan cakupan penerima beasiswa pendidikan.</p> <p> </p> <p><b>   Bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan :</b></p> <p>1. Memperluas cakupan Sistem Jaminan Sosial Daerah.</p> <p>2. Pemberdayaan terhadap warga rentan secara sosial.</p> <p>3. Peningkatan ketrampilan dan kompetensi calon tenaga kerja/tenaga kerja.</p> <p>4. Perluasan jaringan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja.</p> <p>5. Perluasan cakupan perlindungan tenaga kerja.</p> <p> </p> <p><b>   Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya :</b></p> <p> </p> <p>1. Memperkuat aktivitas kemasyarakatan yang dapat menunjang kerukunan hidup antar umat beragama.</p> <p>2. Memperkuat pelaksanaan <i>sradha bakti</i> yang berbasis pada penguatan budi pekerti.</p> <p>3. Mendorong dan memfasilitasi aktivitas seni budaya masyarakat melalui peran sekaa kesenian, sekaa teruna, majelis alit dan majelis madya.</p> <p>4. Mendorong apresiasi, aktualisasi dan penggalian kesenian langka.</p> <p>5. Memfasilitasi pengembangan kesenian modern yang memperkaya keragaman seni budaya masyarakat.</p> <p> </p> <p><b>   Bidang Pariwisata :</b></p> <p><b>1. </b>Mewujudkan pariwisata pedesaan/Desa Wisata yang berkualitas dan ramah lingkungan</p> <p>2. Memperkuat citra dan “positioning” kepariwisataan Kabupaten Badung</p> <p>3. Memperkuat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan</p> <p>4. Memperkuat sarana prasarana yang menunjang aktivitas kepariwisataan</p> <p>5. Memfasilitasi dan mendukung terwujudnya destinasi-destinasi baru yang berkualitas</p> <p>6. Mengoptimalkan pemanfaatan media sosial dalam pemasaran pariwisata</p> <p> </p> <p style="text-align: center;"> </p>
12 Nov 2020